Asslamualaikum Wr. Wb Selamat Datang Di Blog Prizas.Asyik.Com

Minggu, 23 Juni 2013

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Anda

10 manfaat buah mangga untuk anda ketahui sebagai tambahan pengetahuan

Setelah pada artikel sebelumnya mengulas sedikit tentang  klasifikasi dan ciri umum tanaman mangga. Artikel kali ini akan mengulas tentang manfaat buah mangga yang merupakan bagian yang paling digemari oleh manusia.
Buah mangga merupakan bagian dari tanaman mangga yang paling banyak dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan makanan. Walaupun memiliki rasa yang manis, Menkonsumsi buah mangga setiap hari tidak membahayakan tubuh terutama untuk kadar gula dalam darah anda.Hal ini dikarenakan buah mangga memiliki indeks glikemik yang rendah (41-60).

Manfaat Buah mangga Bagi Tubuh

Dibawah ini akan diulas beberapa manfaat dan khasiat buah mangga sebagai tanaman obat untuk kesehatan tubuh kita, yaitu antara lain:
  1. Menkonsumsi buah mangga dapat menghindarkan tubuh dari serangan kanker.Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa, dalam buah mangga terkandung senyawa antioksidan yaitu quercetin, astragalin, isoquercitrin, asam galat, fisetin, dan methygallat dimana senyawa-senyawa tersebut dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker usus besar, payudara, prostate, dan leukemia.
  2. Buah mangga mengandung serat, vitamin C, dan pectin dengan kadar yang cukup tinggi. Ketiga unsur tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.
  3. Buah mangga dapat membantu menjaga kulit wajah agar tetap terlihat cantik dan sehat. Hal ini dikarenakan dalam buah mangga terkandung senyawa yang mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat yang tumbuh pada kulit wajah anda. Adapun cara penggunaannya bisa dilakukan secara internal maupun eksternal.
  4. Kandungan vitamin A dan flavonoid  yang terkandung cukup tinggi dalam buah mangga, membantu menjaga kesehatan mata. Vitamin A dapat mencegah mata dari kebutaan dan mata kering.
  5. Kandungan Asam malat, asam sitrat, dan asam tartrat dalam buah mangga membantu menjaga ketersediaan alkali dalam tubuh.
  6. Asupan buah mangga pada tubuh bisa membantu meningkatkan performa sex pada pasangan suami istri. Kandungan vitamin E yang terkandung dalam buahnya bisa membantu meningkatkan gairah sex pada manusia
  7. Kandungan serat pada mangga membantu melancarkan pencernaan dan sekresi hasil dari pengolahan makanan pada alat pencernaan tubuh.’
  8. Buah mangga kaya akan kandungan kalium. Zat ini adalah salah satu komponen penting dari sel dan juga cairan tubuh yang membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung
  9. Jus mangga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan panas dalam.
  10. Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah mangga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tubuh akan tahan terhadap serangan beberapa penyakit

Sumber Artikel :
http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/07/22/99307/Khasiat-Buah-Mangga/11 http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sehat/2012/10/11/863/Sepuluh-Manfaat-Kesehatan-Buah-Mangga-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar